Senin, 17 Oktober 2016

Para Peneliti Kembangkan Display Melayang Untuk Menjadi Teknologi Layar Masa Depan

Dilansir dari BeritaTeknologi.com


Bicara soal layar, resolusi saat ini memang menjadi suatu hal yang di utamakan oleh produsen, dan kita sudah tidak asing lagi dengan istilah layar beresolusi 4K 5K atau bahkan 8K. Selain itu, perkembangan saat ini juga juga menghasilkan panel layar yang sangat tipis, serta bezel-less. Namun untuk resolusi dan desain bakal tergantikan oleh teknologi masa depan, yakni layar mengambang!!!! whoaaaaaaaaaaaa :o

Baru-baru ini para pengembang dari University Sussex dan bristol telah mengembangkan layar yang benar-benar mengambang berkat udara untuk penggunaan ultrasonic. Teknologi ini di juluki dengan JOLED.

Oleh mpdulasi suara, hal itu menyebabkan manik-manik untuk bergerak dan mengubah posisinya. Para Peneliti kemudia mencoba melukis satu sisi manik hitam dan lapiran mereka dalam titanium dioksida dan hasil akhirnya  adalah manik-manik yang mengubah arah mereka sehingga bisa menampilkan sesuatu yang beda (dalam hal ini hitam dan putih).
Memang ini bukan layar beresolusi tinggi, karena masih terdiri dari manik-manik di grid  6 x 7, tetapi merupakan perkembangan menarik dan itu bisa lebih di tingkatkan di masa depan. Tetapi untuk saat ini, layar tersebut di rekomendasikan untuk dikembangkan sebagai, periklanan atau pariwisata dan jika anada sudah penasaran dengan teknologi tersebut bisa melihatnya di tayangan di bawah ini.
https://youtu.be/U-wAGqZ_Qcg































Tidak ada komentar:

Posting Komentar